Datally, Aplikasi Pengendali Kuota Data Internet agar lebih Hemat

Provider Seluler - Pada jaman serba Internet seperti sekarang ini, permasalahan kuota data atau kuota internet memang masih menjadi salah satu persoalan bagi para pengguna internet. Hingga saat ini, masih terdapat pengguna yang merasa bingung dengan penggunaan kuota milik mereka.

Banyak diantara mereka yang merasa kuota adalah sesuatu yang tidak dapat dikendalikan, bisa jadi karena serunya berselancar di dunia maya.

Tentu sobat pernah merasa tidak melakukan apapun dengan smartphonenya, namun kuota sobat malah berkurang. Hal tersebut disebabkan adanya aplikasi background yang tetap berjalan dan otomatis menggunakan kuota data sobat.

Datally App

Penggunaan kuota sobat tentunya akan jadi lebih boros dan sobat gak bisa melakukan apa-apa untuk mengendalikan pemakaian tersebut.

Namun, kabar baiknya, saat ini sudah ada aplikasi yang bisa menjawab permasalahan di atas. Dengan menggunakan aplikasi Datally, sobat bisa dengan mudah mengendalikan penggunaan kuota data dan bikin sobat jadi lebih hemat.

Adalah Google, raksasa internet dunia meluncurkan Datally, sebuah aplikasi Android untuk membantu pengguna smartphone memahami, mengontrol, dan menghemat kuota dengan mudah. Pengguna smartphone banyak yang memiliki kekhawatiran terhadap paket kuota yang terlalu cepat habis.

Ini merupakan masalah yang cukup serius, khususnya untuk banyak pengguna berikutnya yang akan mengakses internet untuk kebutuhan sehari-hari atau google menyebutnya ‘Next Billion Users’.

Bukan hanya khawatir paket kuotanya akan cepat habis, para pengguna tersebut juga tidak memahami untuk apa saja kuota tersebut digunakan dan mengalami kesulitan mengontrol penggunaan kuota pada aplikasi yang mereka sukai.

Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google yang khusus datang ke Jakarta beberapa waktu lalu untuk meluncurkan Datally.


Fitur Kelola Data

Datally akan memberitahu sobat jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang cukup banyak, serta berapa banyak kuota yang sobat gunakan setiap hari, minggu, hingga setiap bulannya.

Fitur Penghemat Kuota

Fitur Penghemat Kuota di Datally memungkinkan sobat mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikasi yang sobat punya, sehingga kuota bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang sobat sukai saja.

Pengguna yang telah menguji aplikasi ini sebelumnya mengatakan bahwa Datally dapat menghemat kuota smartphone hingga 30%, bergantung pada cara mereka menggunakan Datally.

Balon Penghemat Kuota

Setelah Penghemat Kuota diaktifkan, Balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, dan pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut jika penggunaan kuota sudah mulai tak terkendali.

Balon Penghemat Kuota ini berfungsi seperti spidometer untuk kuota smartphone sobat.

Fitur Temukan Wi-Fi

Ada kalanya sobat ingin menggunakan lebih banyak kuota dari paket yang sobat miliki, seperti saat mereka ingin menonton video. Fitur Temukan Wi-Fi di Datally bisa membantu menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar sobat.

Setelah terhubung, sobat dapat memberikan rating Wi-Fi yang digunakan berdasarkan pengalaman sobat menggunakan Wi-Fi tersebut.

Ulasan mengenai aplikasi Datally ini bertujuan agar sobat dapat menggunakan kuota dengan termonitor, sehingga dapat terkontrol kapanpun sobat menggunakan internet sehinga jadi lebih hemat.

Aplikasi Datally bisa sobat dapatkan secara gratis di Google Play Store untuk semua perangkat Android, dengan minimal memiliki OS 5.0 Lollipop. Selamat mencoba!